Selasa, 23 Februari 2010

*freak sales*

Ass...

Siang-siang, poanas, rame, ribut, dan teman2nya....

*****
Tililililililiiiiiiiiiiiiiiiiit.................(bunyi telp)
A: Halloo, selamat siang ada yang bisa d bantu?
B: Halow mb ini dengan perusahaan tralala? (terdengar bukan lidah orang jawa)
A: bukan mas, salah sambung...
(berharap sang penelepon segera menutup telepon dan berkata "maap mb salah sambung")
B: trus ini apa mb?
A: PT Trilili.....
B: Apa mb?PT...Tri...apa mb?(terdengar dia mengeja sambil mencatat nama perusahaan)
A: Tri..li..li..massssss....(mulai malas, tapi ttp sopan melayani..)
B: ooo...trili...(tetap salah pengucapan)
A: Trilili mas...
B: oiya..bisa bertemu dengan direkturnya PT Trili..(masih ttp salah mengucapkan,,, *whatever...)
A: wah bisa tau urusannya apa mas?(biasa..bos klo g jelas urusannya g mau terima..palagi urusan kartu kredit...hmmm..)
B: ini mau nawarin iklan promosi di Yello pages mb...
A: ooo...ok..bisa sama saya mas..
B: bisa sama mb nya...?!(sepertinya dia tidak PERCAYA)
A: (ttp sopan,,) iya mas...gmn?
B: mbnya yang menghandle?(ternyata betul memang tidak percaya)
A: iya...(gondok)
B: ini mb..kita ada tawaran iklan d yellow pages..1/2 halaman harganya Rp. 395.000,00/tahun
A: minimal 1/2 halmn y mas?
B: 1 halaman juga bisa kok mb..(tidak menjawab pertanyaan), warna juga bisa...tapi warnanya y..ttp kuning..kn d yellow pages (yes i know exactly...y..iyalah..warna kertasnya kn kuning..trus ngapain pake nawarin yang warna..please dech mas..not professional)
A: minimal 1/2 halaman?(mengulangi pertanyaan)
B: (dengan nada sedikit meninggi) kan kita nawarinnya yang untuk bulan Maret ini yang 1/2 halaman mb!!!
A: (ok..km blm perjelas itu)...ooo...(untuk menurunkan suasana)..sebenarnya kita dulu pernah MAU pasang mas..
B: (dan dia dengernya)...ooo..pernah pasang yang berapa halaman mb?(tolong ya mas..kuping.......)
A: blm mas...
B: oo..blm pasang?
A: yaudah nnti saya sampaikan ke pihak keuangan(secara uang kelaur dari sana) dan direkturnya...
B: lhoh?!katanya mbnya yang menghandle...(y..pastinya butuh persetujuannya y mas sales ga jelas...mang perusahaan gw)
A: iya (bingung mo jwab pa lg),,masalhnya atasan saya lg tidak ada d tempat...
B: trus gmn mb?
A: NANTI masnya ngehubungi lg ajh...
B: ok...nnti saya hubungi jm brp mb? (wht?!mang harus hari ini?!!!mang kpn seh mas deadline dapt clientnya?)
A: mungkin 2 ato 3 hari lg...(hahha..kena loh gw kerjain)
*maaf..meski saya tau seorang marketing dikejar deadline...tapi g kasar n gt2 bgt pa lg ma client..)
B: ok..mksih y mb...(jeglek...telpnya d banting...eng..ing...eng..)

if u are a marketing or sales..please give u're client time for thinking and make a good negotiation....
I don't know this is real sales deadline or deceiver...
semoga Allah memberimu petunjuk mas..

cheer's
lee loo chan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Header Image by Colorpiano Illustration