Kamis, 04 Maret 2010

Speaking very Well

Ass...
****
wuaaaaah dah lama g nulis nich..
d buka seh tapi bingung mau nulis apa...xixixixix...

******

kemarin aq pergi makan di sebuah warung bakso dan mie ayam di daerah selokan mataram.hmmm...yummy...mie ayam komplit (ada bakso n rusuknya), patut dicoba kawand.. Ada beberapa deret kursi dan meja di sana. Aq sama abang pilih tempat duduk nomor tiga yang kebetulan kosong. Di deret ke dua ada 2 orang perempuan (kayanya sich masih kuliah)abis makan es.Esnya udah abis..tapi mereka masih asyik ngobrol. Sampai-sampai satu orang dari mereka tidak menyadari kalau dia telah banyak bicara. Dari awal mie ayam dan es teh yang kita pesan datang dia masih bicara. Sampai kita sudah selesai makan, hanya suara dia sendiri yang terdengar..wuih..bener-bener kuat ngomong tuch mbnya..

******

Dalam pembicaraan mereka yang bener-bener asyik(khusus untuk mb nya yg kuat bicara itu) sepertinya komunikasi hanya terjalin satu pihak. saya dengar (tidak bermaksud menguping, tapi karena dia bicara terlalu keras, sampai-sampai mungkin warung padang sebelah denger kali ya..)mb nya bilang kalau dia dulu di SMA nya masuk kelas akselerasi (ok.. sepertinya memang dia terlihat pintar)dan dia mulai menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi, nyek...nyek...nyek..bla..bla..bla.. Tapi yang menjadi pusat perhatianku adalah teman lawan bicaranya yang terlihat sangat bosan dengan pembicaraan mereka. Dia menopangkan tangan kanannya ke kepalanya, seperti ingin bicara "wooooooi....STOOOOOOOOOOOOP...kamu bisa berhenti bicara tidak??please..kepalaku sudah terlalu penuh untuk mendengarkan semua ocehanmu..."

*****

so orang yang sepertinya terlihat pintar bicara (ok lah dia termasuk pintar dan cerdas karena masuk kelas akselerasi), menurutku tidak pintar sama sekali..
karena orang pintar pasti bisa memposisikan dirinya dengan orang lain..jika dia bisa melihat gesture temannya dia seharusnya bisa memberi kesempatan temannya untuk ikut angkat bicara...

cheers,

lee loo chan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Header Image by Colorpiano Illustration